formulir pemesanan gift

Name:
Email Address:

This contact form was created by Freedback.

formulir pemesanan gift

Jumat, 19 Februari 2010

SALAM STAR DANAMON RIAU

CABANG BANDUNG RIAU

Pagi Alpha….

Saya pemenang, saya terbaik, tetap semangat, LUAR BIASA!

Salam Alpha inilah yang selalu dapat menciptakan winning atmosphere Personal Banking wilayah 2 Jawa Barat. Semangat ini pulalah yang menjiwai berdirinya Cabang Bandung Riau, cabang baru Bank Danamon pertama yang diresmikan pada tahun 2009 di wilayah 2 Jawa Barat yaitu pada tanggal 08 Januari 2009. Danamon Cabang Bandung Riau berlokasi di Jalan LL. RE. Martadinata No. 136 Bandung dan merupakan satu-satunya cabang show case di wilayah 2 Jawa Barat yang terletak di jalur aktif lalu lintas Kota Bandung dan sangat terkenal sebagai pusat wisata outlet. Keberadaan Danamon Cabang Bandung Riau dengan konsep dan model yang baru diharapkan dapat melayani nasabah secara nyaman dan merasakan bagai bertransaksi di rumah sendiri

Bank Danamon Cabang Bandung Riau sebenarnya telah melakukan soft opening dimana kegiatan operasional cabang telah mulai berjalan sejak tanggal 22 Desember 2008. Peresmian cabang dilakukan setelahnya yaitu pada tanggal 08 Januari 2009, kami tidak memiliki kiat khusus dalam hal pemilihan tanggal peresmian cabang kami, kami percaya bahwa setiap hari adalah hari yang baik, disertai usaha dan do’a kami berharap akan selalu mendapatkan energi positif setiap harinya untuk kami dapat memulai dan menyelesaikan setiap pekerjaan dengan hati yang tulus dan bahagia. Pemilihan tanggal ini lebih dikarenakan kondisi umum akhir tahun yang penuh dengan libur panjang dan cuti tahunan sehingga Branch Awareness yang kami harapkan pada saat peresmian dari lingkungan sekitar menjadi kurang efektif jika dilakukan di akhir tahun dan akhirnya kami memilih hari dimana aktifitas bisnis secara global sudah mulai aktif tetapi juga tidak terlalu berselang jauh dari tanggal soft opening cabang.

Berangkat dari visi dan misi yang sama, tim bisnis dan operasional secara bersama-sama saling mendukung untuk mewujudkan harapan meraih target BEP 20 bulan, 2 bulan lebih cepat dari target yang telah ditetapkan yaitu 24 bulan. Hal tersebut kami sadari bukanlah hal yang mudah ditengah terpaan imbas krisis global yang melanda dunia.

Ditengah goncangan badai krisis global yang berdampak terhadap segala sektor di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia khususnya sektor perbankan, maka konsep kerja yang efektif dan efisien menjadi sangat penting untuk merealisasikan target bisnis yang ada jika kami tidak mau harapan mencapai BEP 20 bulan menjadi hanyalah tinggal impian belaka. Bertolak pada arahan strategi bisnis Bank Danamon 2009 menghadapi gejolak krisis global, kami berusaha untuk memperkuat likuiditas namun tetap menjaga performa kualitas time deposit, memperluas jaringan bisnis sehingga kebutuhan bertransaksi melalui produk dana murah (CASA) dapat meningkat. Hal utama lainnya yang menjadi strategi bisnis kami adalah meningkatkan Fee Based Income cabang selain dari jasa transaksional yang terjadi di cabang juga melalui penjualan produk-produk Bancassurance yang kaya akan revenue.

Strategi bisnis tersebut di atas tidak akan berjalan sesuai rencana jika kami tidak tepat guna dalam penerapan target marketnya. Target market kami sebagai cabang baru adalah akuisisi new customer dari komunitas yang ada di wilayah community mapping yang tentunya telah ditetapkan oleh manajemen dan dianggap sangat potensial setelah melalui tahap analisa yang professional. Masing-masing Personal Banking Officer bertanggung jawab untuk menggali potensi dari setiap wilayah kerja radius 3 km melalui proses canvassing sehingga diharapkan melalui community mapping ini kami benar-benar dapat mengkalkulasikan potensi komunitas sekitar untuk kemudian menggali potensi komunitas kami yang beragam.

Komunitas yang beragam di wilayah kami dapat dikelompokkan dalam tiga kategori area yeitu area residential, area pertokoan dan perkantoran, dan campuran dari keduanya. Strategi penjualan pada tiap type area tentunya akan berbeda dan akan dituangkan dalam setiap kegiatan community marketing yang akan secara konsisten kami lakukan setiap bulannya. Community marketing bertujuan selain sebagai sarana pemenuhan target bisnis juga sebagai branch awareness mengenai keberadaan Danamon yang hadir lebih dekat dengan lingkungan sekitar untuk melayani segala kebutuhan perbankan mereka secara nyaman dan professional.

Satu hal yang benar-benar kami sadari sebagai benang merah dari divisi bisnis personal banking di Bank Danamon ini adalah bahwa kami harus terus berupaya untuk bertumbuh secara retail, bahwa kami harus selalu siap melayani setiap kebutuhan individu akan jasa perbankan, baik yang memang mereka telah butuhkan maupun belum secara sadar sebenarnya mereka butuhkan dan hal ini akan kami lakukan melalui proses cross selling.

Suatu tantangan yang luar biasa untuk mencapai tujuan target BEP 20 bulan kami sadari membutuhkan sales effort yang luar biasa pula, oleh karenanya kesiapan mental, kedisiplinan dan tentunya semangat yang tinggi dari setiap anggota tim menjadi suatu hal yang harus terus kami pelihara dan tumbuhkan. Melalui monitoring dan review hasil pencapaian secara harian, mingguan, dan bulanan sebagai alat ukur pencapaian target final menjadikan setiap anggota tim menjadi terbiasa untuk bekerja secara cerdas, memiliki strategi marketing yang baik dan bekerja sebagai teamwork yang saling berbagi untuk menemukan solusi dari setiap hambatan yang terjadi. Reward and punishment atas prestasi dan kelalaian anggota tim kami sadari sebagai bentuk kompensasi dari setiap hasil kerja masing-masing anggota yang akan berimbas terhadap integritas tim secara keseluruhan, dan yang tak kalah pentingnya adalah kesadaran untuk selalu menjaga ikatan persaudaraan layaknya keluarga sendiri. Kami selalu menanamkan konsep berpikir positif dalam bekerja yang menjadikan suasana cabang kami hangat tetapi tetap professional. Salam Danamon…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar